Puslitbang Jalan dan Jembatan
Jum'at, 03 Februari 2017  18:34:50

Transfer Teknologi Overpass Pelangi Antapani Pusjatan kepada Dinas Bina Marga DKI Jakarta

Transfer Teknologi Overpass Pelangi Antapani Pusjatan kepada Dinas Bina Marga DKI Jakarta

Pusjatan menerima kunjungan dari Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta (2/2). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkaya keilmuan dan pengalaman Staf Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, khususnya mengenai penggunaan teknologi dan metode konstruksi dalam pelaksanaan pembangunan Overpass Antapani. Dalam kesempatan ini rombongan diterima oleh Kepala Seksi Litbang Balai Litbang Geoteknik Jalan, Panji Krisna.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta yang diwakili oleh Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Heru Suwondo. Heru mengungkapkan tujuan melaksanakan kunjungan ini adalah  agar dapat mendapatkan transfer ilmu mengenai teknologi Overpass Pelangi Antapani, hal ini dikarenakan pemerintah DKI Jakarta juga akan memangun fly over yang serupa yang akan mengadopsi teknologi yang telah dilakukan oleh Pusjatan.

Pada kesempatan ini Panji juga memaparkan mengenai teknologi CMP yang merupakan material pada pembangunan overpass Antapani. Lebih jauh Panji menyebutkan bahwa dengan menggunakan teknologi CMP dapat menghemat biaya pembangunan overpass sampai dengan 60%.

Acara diakhiri dengan kunjungan lapangan overpass antapani yang didampingi oleh tim dari Balai Litbang Geoteknik Jalan. (Humas)


Bagikan:

Berita Terpopuler


Pemeringkatan Jalan Hijau 2016

Selasa, 29 November 2016  17:56:20



Aspal Karet, Teknologi Lainnya dari Pusjatan

Selasa, 07 November 2017  15:07:00



Teknologi WIM Bridge

Jum'at, 25 Agustus 2017  17:13:34



Diseminasi Kegiatan National Geotechnic 2016

Rabu, 28 September 2016  04:02:33