Puslitbang Jalan dan Jembatan
Selasa, 07 Maret 2017  11:32:56

Pusjatan Menerima Kunjungan Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Wakatobi

Pusjatan Menerima Kunjungan Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Wakatobi

Pusjatan Menerima Kunjungan Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Wakatobi (6/3). 10 Peserta kunjungan diterima baik oleh Kepala Pusjatan yang pada kesempaan ini diwakili oleh Kepala Sub Bidang Diseminasi dan Kerjasama, Rulli Ranastra Irawan.

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Wakatobi, La Ode Wastu. Dalam sambutannya, La Ode menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk dapat memberikan pembekalan bagi SDM Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Wakatobi mengenai  bidang jalan dan jembatan, khususnya mengenai perkerasan jalan.

Rulli dalam sambutannya juga menambahkan bahwa Pusjatan selalu membuka pintu seluas-luasnya untuk dapat memberikan pelayanan terkait informasi teknologi litbang yang telah dihasilkan Pusjatan.

Pada kesempatan ini juga tim Sub Bidang Diseminasi dan Kerjasama Pusjatan, memaparkan mengenai 36 produk litbang unggulan dan juga disampaikan materi mengenai bidang perkerasan jalan yang disampakan oleh tim dari Balai Litbang Perkerasan Jalan.

Animo yang tinggi terlihat ketika sesi diskusi, karena pada sesi ini peserta yang mayoritas adalah praktisi di lapangan berkesempatan untuk mendiskusikan kendala yang terjadi di lapangan, salah satunya adalah mengenai  spesifikasi teknis dalam pembuatan perkerasan jalan, dan diskusi mengenai material lokal, yaitu batu kapur.

Acara diakhiri dengan melakukan kunjungan ke laboratorium Balai Litbang Perkerasan Jalan (Humas)


Bagikan:

Berita Terpopuler


Pemeringkatan Jalan Hijau 2016

Selasa, 29 November 2016  17:56:20



Aspal Karet, Teknologi Lainnya dari Pusjatan

Selasa, 07 November 2017  15:07:00



Teknologi WIM Bridge

Jum'at, 25 Agustus 2017  17:13:34



Diseminasi Kegiatan National Geotechnic 2016

Rabu, 28 September 2016  04:02:33