Puslitbang Jalan dan Jembatan
Senin, 14 November 2016  17:54:20

PUPR-MI Goes To Campus

PUPR-MI Goes To Campus

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR Danis Hidayat Sumadilaga mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi pembicara pada acara PUPR-MI Goes To Campus di Universitas Padjadjaran (Unpad) Rabu (26/10), diBandung. KaBalitbang di acara talkshow ini berdampingan dengan Deputi Direktur Pemberitaan Media Indonesia Gaudensius Suhardi, serta Direktur Blue Bird yang juga Ketua Organda Pusat Adrianto Djokosoetono

Pembukaan acara dilakukan oleh Rektor Unpad Tri Hanggono Ahmad dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas acara yang digagas oleh Media Indonesia dan Kementerian PUPR. Pasalnya, dengan adanya acara itu di tengah-tengah mahasiwa, menjadikan mahasiswa mengetahui akan arah dan kebijakan proses pembangunan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Lebih lanjut, Tri juga mengatakan bahwa tantangan pembangunan Indonesia semakin kompleks. Oleh karena itu, perguruan tinggi dalam hal ini Unpad membuka diri kepada seluruh elemen pemerintahan bahkan media untuk bisa saling bertukar pengetahuan agar bisa saling menunjang dan melengkapi untuk memperluas keilmuan.


Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dalam menyampaikan ulasan nya sesuai dengan tema acara
'Tantangan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia'  diawali dengan konsep Nawa Cita dari Presiden. Dan lebih lanjut dijabarkan kedalam Program dan strategi kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Program kerja meliputi tanggung jawab di bidang ke PUPRan dari hulu ke hilir terutama pembangunan di daerah timur Indonesia.
Danis Hidayat Sumadilaga menyampaikan beberapa contoh kerja yang selama ini sudah dilakukan namun ada beberapa pekerjaan yang tidak terpublikasikan ataupun tidak diketahui secara umum. Dan ada juga pekerjaan yang dilakukan menemui hambatan pada saat akan dilakukan karena tidak tersampaikannya komunikasi dengan masyarakat.


Pekerjaan yang menyangkut tugas PUPR yang sedang dilakukan saat ini maupun yang akan dilaksanakan perlu dikomunikasikan kepada masyarakat secara luas. Dan hal ini sangat tepat dengan adanya acara ini disampaikan bahwa UNPAD sebagai Universitas yang memiliki fakultas khusus keahlian dibidang komunikasi, perlu ikut terlibat dalam kelangsungan berjalannya komunikasi antara PUPR dan masyarakat. Demikian juga dengan adanya jurusan Geologi yang ada di UNPAD memungkinkan sekali dapat terlibat di Kementerian PUPR
"Kami berikan tempat yang seluas-luasnya kepada adik-adik mahasiswa untuk ikut bagian dalam pembangunan Indonesia menuju ke arah yang lebih baik," demikian Danis H.Sumadilaga menyampaikan.


Acara PUPR-MI Goes To Campus diikuti oleh civitas akademika Unpad dan ratusan mahasiswa berbagai jurusan.
Kepala Badan Litbang hadir dalam acara ini didampingi Kepala Pusat Litbang Jalan dan Jembatan, Herry Vaza.  Acara talkshow yang di gelar di Graha Sanusi Hardjadinata, berlangsung meriah. Pertanyaan pertanyaan kritis dari para mahasiswa terhadap pembangunan di Indonesia terlontar dari mulut para generasi muda penerus bangsa itu. Semua terlihat antusias mengikuti jalannya talkshow sepanjang hampir tiga jam tersebut.
Selain acara talkshow, PUPR-MI Goes To Campus ini juga menyuguhkan booth aneka makanan dan hiburan band. Kementerian PUPR membuka booth pameran yang menampilkan beragam informasi mengenai hasil pembangunan infrastruktur PUPR yang cukup ramai dikunjungi mahasiswa.


Bagikan:

Berita Terpopuler


Pemeringkatan Jalan Hijau 2016

Selasa, 29 November 2016  17:56:20



Aspal Karet, Teknologi Lainnya dari Pusjatan

Selasa, 07 November 2017  15:07:00



Teknologi WIM Bridge

Jum'at, 25 Agustus 2017  17:13:34



Diseminasi Kegiatan National Geotechnic 2016

Rabu, 28 September 2016  04:02:33