Puslitbang Jalan dan Jembatan
Kamis, 12 September 2019  17:52:56

NEST National Expo for Science and Technology 2019

NEST National Expo for Science and Technology 2019

NEST (National Expo for Science and Technology ) Tahun 2019

NEST (National Expo for Science and Technology ) Tahun 2019 diselenggarakan oleh Kementerian Riset  Teknologi, dan Pendidikan Tinggi berlangsung selama tiga hari 12-14 September 2019 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC)

NEST  sendiri merupakan multi event yang terdiri dari beberapa pameran produk, pameran poster, pameran virtual, penganugerahan hasil karya tulis terbaik (SINTA Awards), talkshow, perlombaan, dan demo produk dari berbagai instansi baik pemerintahan atau swasta dan perguruan tinggi.

Acara dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan dan jajaran pejabat Kemenristekdikti lainnya. Dalam sambutannya M. Natsir dan Muhammad Dimyati menjelaskan, semua produk yang diikutkan dalam event tersebut adalah hasil riset unggulan dan berpotensi menjadi produk unggulan nasional dan produk-produk riset terbaik dan diharapkan terus berinovasi untuk menghasilkan riset untuk mengundang para investasi.

Salah satu peserta dalam pameran teknologi unggulan hasil litbang ini Balitbang Kementerian PUPR berkesempatan memamerkan hasil produk litbang unggulan dari masing-masing unit organisasi dilingkungan Balitbang yaitu Pusat Litbang Jalan dan Jebatan, Pusat Litbang Permukiman  dan Perumahan, Pusat Litbang Sumber Daya Air dan Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi. Adapun produk yang ditampilakn diantaranya alat LWD (Light Falling Weight Deflectometer), JuDesa (Jembatan untuk Desa), Teknologi atap Solar PVROOF, Sistem Informasi bangunan Hijau, Saluran Irigasi Modular, dan Bendung Modular dan BIM (Building Informastion Modeling).

Pada kesempatan pameran ini Kabalitbang PUPR, Lukman Hakim berkesempatan untuk berkunjung ke stand pameran produk Balitbang dan beliau mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung penuh semua hasil produk litbang untuk dipublikasikan, terutama produk-produk litbang unggulan. (Humas Pusjatan).


Bagikan: