Puslitbang Jalan dan Jembatan
Jum'at, 03 Maret 2017  15:00:37

Kunjungan Pembekalan Ilmu Perkerasan Jalan, Dinas Bina Marga DKI Jakarta ke Pusjatan

Kunjungan Pembekalan Ilmu Perkerasan Jalan,  Dinas Bina Marga DKI Jakarta ke Pusjatan

Pusjatan menerima kunjungan dari Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembekalan pengetahuan ilmu perkerasan jalan dan laboratorium jalan. Dalam kesempatan ini rombongan diterima oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kelitbangan, Joko Purnomo (3/3)

Dinas Bina Marga DKI Jakarta yang diwakili oleh Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Yudi Febriyadi mengungkapkan tujuan melaksanakan kunjungan ini adalah  agar dapat memperkaya keilmuan dan pengalaman serta mendapatkan transfer ilmu khususnya mengenai teknologi-teknologi tentang perkerasan lentur, perkerasan kaku, dan pengetahuan mengenai hasil tes dari Laboratorium Perkerasan Jalan serta kegunaannya.

Pada kesempatan ini Joko Purnomo menyambut baik dan berharap dengan adanya kunjungan ini selain dapat membuka wawasan bersama juga pada akhirnya dapat membuka jalan untuk membina hubungan kerjasama yang baik antara Pusjatan dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Kunjungan yang berjumlah 30 orang ini mendapatkan paparan singkat mengenai profil Balai Litbang Perkerasan Jalan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Layanan, Hendri Hadisi, dan paparan mengenai masterpiece (produk unggulan) Pusjatan oleh Kepala Sub Bidang Diseminasi dan Kerjasama, Rulli Ranastra yang sekaligus memimpin acara diskusi.

Acara diakhiri dengan kunjungan ke Laboratorium Aspal dan Agregat dari Balai Litbang Perkerasan Jalan (Humas)

 


Bagikan:

Berita Terpopuler


Pemeringkatan Jalan Hijau 2016

Selasa, 29 November 2016  17:56:20



Aspal Karet, Teknologi Lainnya dari Pusjatan

Selasa, 07 November 2017  15:07:00



Teknologi WIM Bridge

Jum'at, 25 Agustus 2017  17:13:34



Diseminasi Kegiatan National Geotechnic 2016

Rabu, 28 September 2016  04:02:33