Puslitbang Jalan dan Jembatan
Senin, 14 November 2016  17:58:20

KABALITBANG Bicara Road Map PUSJATAN

KABALITBANG Bicara Road Map PUSJATAN

Menjadi yang terdepan dalam teknologi merupakan slogan Pusat Litbang Jalan dan Jembatan yang diadopsi dari tugas pokok dan fungsi Pusjatan. Tugas pokok dan fungsi atau tupoksi menjadi sorotan utama Kepala Badan Litbang PUPR yang baru,  Danis Hidayat Sumadilaga  dilantik 14 Agustus 2015. Kepala Badan Litbang hadir di Pusjatan dalam temu muka yang pertama dengan para pejabat, peneliti, dan pegawai dilingkungan Pusjatan. Danis H. Sumadilaga menyampaikan arahannya :”……semua harus memahami tupoksinya masing-masing. Ini merupakan hal yang sangat penting dalam kita melakukan pekerjaan…”  “ …pemahaman  tupoksi mulai dari pimpinan tertinggi sampai para pelaksana, untuk itu harus ada Road Map yang jelas….” tambahnya
Road Map Pusjatan memberikan gambaran secara utuh Pusjatan saat ini dan proses pergerakan apa yang sedang dilakukan serta kearah mana hasil akhir yang akan dituju. Semua berorientasi kepada hasil akhir.


Kabalitbang juga menyampaikan perlu adanya prinsip dan prioritas dalam melakukan pekerjaan terutama penelitian-penelitian. “ …..akan selalu ada tanggung jawab untuk setiap penelitian yang telah dibuat…”.: tambahnya.  Penelitian yang dilakukan perlu memperhatikan benefit dari penelitian tersebut. Sebagai wacana diluar negeri penelitian dan dunia industri mempunyai ikatan yang sangat kuat jadi setiap hasil penelitian akan digunakan dan sebaliknya penelitian-penelitian yang dilakukan berdasarkan kebutuhan dunia industri. Demikian juga dengan Pusjatan dengan stackholdernya Bina Marga harus mempunyai hubungan yang cukup kuat terutama dalam kaitannya dengan penelitian. Demikian pentingnya keterkaitan antara Pusjatan dengan Bina Marga dimana dalam menutup pertemuan Kepala Balitbang menekankan kembali dalam penyusunan Program 2017 harus melakukan pembicaraan bersama antara pejabat di lingkungan Pusjatan, peneliti dengan Bina Marga.


Kepala Pusat Litbang Jalan dan Jembatan, Herry Vaza, pada pertemuan ini menyampaikan progress kerja 2016 dan juga program kerja 2017 termasuk Road Map Pusjatan secara lengkap.
Pertemuan perkenalan ini dihadiri oleh pejabat dilingkungan Pusjatan, peneliti, perekayasa dan juga para pegawai di lingkungan Pusat Litbang Jalan dan Jembatan. Sebelum meninggalkan Pusjatan, Kapusjatan mengantar Kabalitbang melihat beberapa Balai di lingkungan Pusjatan  di Kampus Litbang Jalan dan Jembatan, Ujungberung Bandung.


Bagikan:

Berita Terpopuler


Pemeringkatan Jalan Hijau 2016

Selasa, 29 November 2016  17:56:20



Aspal Karet, Teknologi Lainnya dari Pusjatan

Selasa, 07 November 2017  15:07:00



Teknologi WIM Bridge

Jum'at, 25 Agustus 2017  17:13:34



Diseminasi Kegiatan National Geotechnic 2016

Rabu, 28 September 2016  04:02:33