Puslitbang Jalan dan Jembatan
Senin, 08 Mei 2017  10:50:08

Hasil Penelitian Pusjatan menjadi Bahasan dalam Pertemuan Universitas Andalas ke Pusjatan

Hasil Penelitian Pusjatan menjadi Bahasan dalam Pertemuan Universitas Andalas ke Pusjatan

Pusjatan, 5 Mei 2017

Hasil litbang Pusjatan APKJ, SINDILA, APILL, LWD, APILL, TCM, CPHMA, Butur Seal dan Plato menjadi materi bahasan di dalam kunjungan Karyasiswa Magister Teknik Sipil Universitas Andalas ke Pusjatan. Hasil litbang tersebut merupakan sebagaian dari hasil litbabang Pusjatan yang sudah diaplikasikan.

Paparan hasil litbang Pusjatan disampaikan oleh Peneliti, Rulli Ranastra, membahas secara lengkap hasil-hasil litbang yang dapat langsung diaplikasikan di lapangan.  Pertanyaan-pertanyaan banyak disampaikan dalam sesi diskusi. Karyasiswa ini adalah pegawai Kementerian PUPR yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dan akan menerapkan hasil litbang Pusjatan di daerahnya masing-masing. Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Kepala Bagian KU, Nandang Syamsudin dalam sambutannya yang menyampaikan bahwa Pusjatan memberi kesempatan bagi mahasiswa yang ingin melakukan penelitian dan pengujian di laboratorium Pusjatan.

Nandang syamsudin menambahkan bahwa saat ini Pusjatan memiliki Pusat Informasi Terpadu (PINTU) yang siap memberikan berbagai pelayanan informasi berkaitan dengan hasil litbang Pusjatan termasuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pusjatan.

Profesor Zaidir Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Andalas, sebagai koordinator rombongan berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan wawasan  kepada karyasiswa dan dapat melihat secara komparatif mengenai perkembangan bidang jalan dan jembatan sesuai dengan program studi yang mereka tempuh. (Humas Pusjatan)

 


Bagikan:

Berita Terpopuler


Pemeringkatan Jalan Hijau 2016

Selasa, 29 November 2016  17:56:20



Aspal Karet, Teknologi Lainnya dari Pusjatan

Selasa, 07 November 2017  15:07:00



Teknologi WIM Bridge

Jum'at, 25 Agustus 2017  17:13:34



Diseminasi Kegiatan National Geotechnic 2016

Rabu, 28 September 2016  04:02:33