Puslitbang Jalan dan Jembatan
Jum'at, 04 Agustus 2017  19:51:01

Eco JPO sebagai Implementasi Teknologi Fasilitas Pejalan Kaki dari Pusjatan

Eco JPO sebagai Implementasi Teknologi Fasilitas Pejalan Kaki dari Pusjatan

Pembangunan Eco Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) merupakan bagian dari implementasi teknologi fasilitas pejalan kaki sebagai perwujudan pelaksanaan kerjasama antara Pusjatan dan Kota Surakarta untuk mewujudkan fasilitas penyeberangan yang ramah lingkungan, memperhatikan kebutuhan disabilitas dan perbedaan gender.

Terkait hal tersebut, Pusjatan bersama Penyedia jasa Konstruksi (PT. Murni) menandatangani kontrak sekaligus Surat Perintah Mulai Kerja sebagai tanda pelaksanaan pekerjaan konstruksi Eco JPO di Solo (2/8). Pelaksanaan pembangunan tersebut akan memakan waktu selama 136 hari.
Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan Konsultan Pengawas (PT. Nuansa Galaxy), Dinas Pekerjaan Umum kota Surakarta dan Pejabat dilingkungan RSUD Soewardi.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan koordinasi pelaksanaan dan pemeriksaan lapangan untuk membantu penyedia jasa konstruksi dalam merencanakan langkah percepatan pembangunan.


Diharapkan dengan keberadaan Eco JPO ini menjadi percontohan untuk menyediakan fasilitas bagi pejalan kaki yang lebih baik. (BSL/ Humas Pusjatan)


Bagikan: