Puslitbang Jalan dan Jembatan
Kamis, 02 Maret 2017  16:21:57

Collaboration Research Puslitbang Jalan dan Jembatan dengan Pemerintah Jepang

Collaboration Research Puslitbang Jalan dan Jembatan dengan Pemerintah Jepang

Rabu (1/3) Puslitbang Jalan dan Jembatan (Pusjatan) menerima kunjungan luar negeri dari pemerintah Jepang. Kunjungan ini diprakarsai atas rencana kerjasama antara CSTI (Council for Science Technology and Inovation) dengan Pusjatan. Kunjungan delegasi Jepang yang berjumlah  7 orang ini diterima baik oleh Kepala Pusjatan, Herry Vaza berserta jajaran pejabat Eselon 3, Eselon 4, para pejabat fungsional peneliti dan perekayasa Pusjatan.

Dalam sambutannya Leader CSTI, Kyuma memaparkan mengenai peran dan hubungan CSTI dalam pemeliharaan infrastruktur di Jepang.

Herry Vaza menambahkan dalam sambutannya, tentang perkembangan terakhir teknologi serta tantangan pemeliharaan infrastruktur jalan dan jembatan di Indonesia.

Pada kesempatan ini Program Director for Infrastruktur Maintenance, Renovation and Management By SIP, Dr. Fujino dari CSTI menjelaskan mengenai perkembangan kondisi dan teknologi infrastruktur jalan dan jembatan di Jepang. Sedangkan Kepala Bidang Program dan Evaluasi Pusjatan, Pantja Dharma berkesempatan menjelaskan mengenai teknologi hasil penelitian dan pengembangan di Pusjatan.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, dapat terjalin kerjasama penelitian antara pemerintah Jepang dan pemerintah Indonesia, melalui Kementerian PUPR, khususnya  terkait teknologi pemeliharaan jalan dan jembatan. (Humas)


Bagikan:

Berita Terpopuler


Pemeringkatan Jalan Hijau 2016

Selasa, 29 November 2016  17:56:20



Aspal Karet, Teknologi Lainnya dari Pusjatan

Selasa, 07 November 2017  15:07:00



Teknologi WIM Bridge

Jum'at, 25 Agustus 2017  17:13:34



Diseminasi Kegiatan National Geotechnic 2016

Rabu, 28 September 2016  04:02:33