Puslitbang Jalan dan Jembatan
Kamis, 02 Februari 2017  19:08:40

Children Workshop: Promoting Child Participation in the Development of Traffic Park as Road Safety Learning Center

Children Workshop: Promoting Child Participation in the Development  of Traffic Park as Road Safety Learning Center

Pusjatan mendukung acara Children Workshop dengan tema “Promoting Child Participation in the Development  of Traffic Park as Road Safety Learning Center”, acara tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Penyelenggara Teknis Balai Litbang Sistem dan Teknik Lalu Lintas, Handiyana.  (31/1).

Acara workshop ini diikuti oleh 16 anak-anak tingkat SD dan 14 anak-anak tingkat SMP yang berasal dari Sekolah-sekolah ternama di kota Bandung. Dalam workshop tersebut, anak-anak berkesempatan bereskpresi untuk mencari dan menuangkan ide dalam merancang jalan di lingkungan Pusjatan.

Acara tersebut terbagi dalam 4 (empat) sesi: “feel” atau pendalaman pengetahuan, dimana peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan bisa memberi pertanyaan terkait transportasi, jalan, keselamatan berlalu-lintas, dan jembatan;  “Imagine” atau mengeluarkan dan memilih ide; “Do” atau mempersiapkan prototype-prototype dimensi berupa booklet dan yang terakhir adalah “Share” atau menceritakan karya dan mendengar masukan.

Dalam acara ini Pusjatan berkesempatan menjawab pertanyaan anak-anak sekolah yang kreatif, salah satunya adalah pertanyaan mengenai cara mendesain jalan yg baik, umur kendaraan, cara menyeberang yg baik, jenis-jenis jembatan.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, Pusjatan dapat dikenal lebih luas di masyarakat dan juga dapat mengenalkan dunia Ke-PU-an kepada anak-anak sejak usia dini. (Humas)


Bagikan:

Berita Terpopuler


Pemeringkatan Jalan Hijau 2016

Selasa, 29 November 2016  17:56:20



Aspal Karet, Teknologi Lainnya dari Pusjatan

Selasa, 07 November 2017  15:07:00



Teknologi WIM Bridge

Jum'at, 25 Agustus 2017  17:13:34



Diseminasi Kegiatan National Geotechnic 2016

Rabu, 28 September 2016  04:02:33